Print
Hits: 539
Mall Surabaya 
Surabaya Kota Bisnis dan Perdagangan, Selain sebagai Kota PahlawanSurabaya merupakan salah satu kota bisnis dan perdagangan. Kenapa disebut kota bisnis dan perdagangan? Sejak Zaman Majapahit Surabaya merupakan pusat perdagangan dan bisnis rempah-rempah.
Di Surabaya memiliki pelabuhan bongkar muat yang cukup besar yang mampu menjadi fasilitas utama industrialisasi jawa timur bahkan luar jawa. Bongkar muar dari kapal dalam dan luar negeri mampu dilakukan oleh pelabuhan unggulan Surabaya ini. Dengan dibangunnya fasilitas pelabuhan yang besar tersebut memudahkan para produsen mengirim barang dari dalam dan luar negeri. Melengkapi fasilitas Pelabuhan yang dibangun Pemerintah, di daerah Surabaya Utara ini juga dibangun lengkap pusat-pusat pergudangan yang berada di daerah Tambak Langon, Kali Anak, dan Margomulyo.
 
        Di Surabaya juga dijadikan pusat perkantoran, perbankkan, dan pusat bisnis. Terbukti diarea pusat kota banyak ditemukan bangunan gedung tinggi mewakili perkantoran daerah. Misalnya saja di area Jalan Pemuda Surabaya kita banyak menemukan kantor pusat Bank BTN, bank OCBC, Bank Mandiri, Bank BII, kompleks perkantoran Regus, Delta Plaza Mall, WTC mall dan banyak lagi.
 
        Beralih ke jalan Basuki Rahmat Surabaya kita menemukan pusat kantor BRI atau yang lebih dikenal dikenal dengan Plaza BRI, Bank DBS, Bank Jatim, Bank Maspion, dan beberapa perkantoran mewah lainnya. Dijalan ini juga banyak terdapat bangunan perkantoran yang bisa disewakan antara lain yaitu Gedung Mandiri Tower, Gedung Graha Pasifik, Graha Indosurya dan banyak lagi. Sementara jika Anda menginginkan untuk santai sejenak menikmati makanan fastfood terdapat McD dan KFC di raya ini. Lelah dengan aktivitas perkantoran yang sibuk Anda dapat menengok mall mewah dengan sajian barang branded di Tunjungan Plaza Surabaya. Atau jika Anda hanya ingin menikmati sajian makanan resto, Tunjungan Plaza mampu memanjakan selera makan Anda.
 
        Nuansa yang hampir sama ketika kalian melihat Jalan Panglima Sudirman Surabaya. Banyak sekali gedung perkantoran yang ada disini diantaranya adalah Intiland Tower, Mandiri Tower, Graha Sudirman. 
 
       
Pandangan cukup berbeda jika kalian melihat di Raya Ahmad Yani Surabaya. Disana banyak dibangun pusat perkantoran milik pemerintah. Beberapa fasilitas perkantoran milik pemerintah yaitu Kejati Jawa Timur, Keplolisian Daerah Jawa Timur, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya (berada di Giant Maspion Surabaya), Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Dinas Pertanian dan Pertahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, dan banyak kantor pemerintah lainnya. Sementara untuk pusat perkantoran bisnis terdapat Graha Pena. Sementara jika kalian ingin menikmati suasana mall terdapat Royal Plaza, CITO (City Of Tommorow, Giant Maspion Square, dan beberapa ritel kecil lainnya.
 
        Beralih ke Surabaya Selatan di daerah Rungkut, kalian akan menemukan kawasan SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut) yang merupakan perusahaan pegnelola kawasan indusri yang berkantor pusat di Suabaya. Saham dari perusahaan ini sebesar 50% dikelola oleh pemerintah Indonesia, 25% Pemerintah Provinsi dan 25% dikelola Pemerintah Kota. Kawasan industri ini didirikan pada tanggal 28 Februari 1974 pada lahan seluas 330 hektare. 
 

        Halaman ekonomi dan bisnis ini  didedikasikan untuk Anda yang ingin mengetahui tentang info ekonomi dan bisnis Surabaya untuk pengambilan keputusan Anda jika Anda sebagai investor, pelaku bisnis, konsumen, atau produsen. Info yang kami berikan dapat berupa info perbankan, usaha menengah, usaha mikro dan kecil, asuransi, properti dan info ekonomi bisnis lainnya.